Pages

09 May 2018

SEMUA KARENA ROH KUDUS

Renungan Harian - Lukas 1:3 (TB) Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,

Lukas mengatakan bahwa ia mengambul keputusan untuk membukukannya. Secara harfiah hal ini berarti bahwa adalah keputusan pribadinya untuk menulis kitab Lukas dan Kisah Para Rasul. Tetapi setiap penulisan alkitab adalah ilham dari Roh Kudus, maka sesusungguhnya adalah Roh Kudus yang memimpin Lukas sehingga ia memutuskan untuk menulis kitab-kitab terserbut.

Secara harfiah, kita berpikir bahwa kita yang telah memutuskan untuk melayani Tuhan sebagai WL, singer, pengkhotbah, penginjil, dsb... tetapi sungguhnya, dengan prinsip yang sama, adalah Roh Kudus yang memimpin kita untuk membuat keputusan-keputusan tersebut. Sebab itu, janganlah ada yang megahkan diri, semua adalah karena anugerah-Nya.

Dengan demikian, setiap orang yang melayani Tuhan, apapun pelayanannya, tidak dapat tidak bergantung sepenuhnya kepada Roh Kudus. Bukankah setiap orang percaya memang seharusnya hidup dipimpin oleh Roh Kudus? Lebih lagi sebagai para penatalayan di rumah Tuhan, sepenuhnya harus bergantung pada pimpinan Roh Kudus dan dipenuhi dengan kuasa Roh Kudus. Dan pada akhirnya, menyadari bahwa semua karena Roh Kudus, sesukses apapun pelayanan kita, kemuliaan hanya bagi Tuhan dan tidak ada tempat bagi kita memegahkan diri--walau hanya sedikitpun.