23 May 2018

TAKUT AKAN AKHIR ZAMAN

Renungan Harian - Rabu, 23 Mei 2018
“…dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu.” Daniel 12:1

Apakah yang akan muncul dalam benak saudara ketika mendengar kata “Akhir Zaman”? pengangkatan? Masa kesukarana besar? 666? Kebanyakan orang yang saya temui menjadi ngeri mendengar hal itu dan memilih untuk berganti topik. Tetapi akhir zaman dan segala “fenomenanya” tidaklah dapat kita hindari. Masa itu memang akan datang dan tidak ada apapun atau siapapun yang dapat mengubahnya. Tidak terbatas wilayah, suku maupun golongan, semua akan menghadapi masa itu.

Pernahkah umat manusia mengalami kesesakan yang besar? Saya percaya pada saat-saat perang dunia I maupun II adalah masa kesukaran yang besar. Namun Daniel 12:1 memberitahu kita bahwa akan suatu waktu kesesakan yang besar dan masa ini seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa. Saya tidak dapat membayangkan betapa mengerikannya masa itu. Terhadap masa itu, ada yang percaya bahwa semua orang kudus akan masuk ke dalam masa kesesakan yang besar namun ada juga yang percaya bahwa orang kudus tidak akan masuk dan tidak akan mengalami masa kesesakan yang besar itu. Ini yang saya percayai. Masa kesasakan yag besar memang akan terjadi dan pasti terjadi.

Namun Daniel 12:1b dengan jelas menjelaskan bahwa orang-orang kudus akan terluput dari masa itu, yaitu barang siapa yang namanya tertulis dalam kitab kehidupan. Itulah sebabnya saya mengerti mengapa Tuhan Yesus sendiri berkata: ”… bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga." Luk 10:20.

Jadi diatas segala pelayanan besar, mujizat besar yang kita alami bersama Tuhan, bukanlah yang terutama dan terpenting bagi kita, namun apakah nama kita terdaftar di sorga atau tidak, itulah yang sangat penting. Sudahkan nama saudara tercatat di sorga? Bisa saja saudara sibuk dan sangat aktif dalam pelayanan tetapi ternyata nama saudara tidak terdaftar di sorga (Mat 7:21).

Terimalah Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Jadikan Yesus yang terutama di atas segala pekerjaan maupun pelayanan mu.

HANYA YANG NAMANYA TERDAFTAR DI SORGA YANG AKAN LUPUT DARI MASA KESUSAHAN