Pages

19 June 2018

Dua Pandangan

Renungan Harian - Selasa, 19 Juni 2018. Dua Pandangan
Apakah Anda pernah diperlihatkan sebuah gambar dimana ada yang melihat seorang nenek tua namun ada juga yang melihat seorang gadis muda? Anda melihat seorang wanita muda? Atau anda melihat seorang wanita tua? Adakah yang meihat wanita tua dan muda bersamaan? Kita semua meihat gambar yang sama, tapi kita semua tidak memiliki pandangan yang sama. Pastilah ada yang melihat wanita tua dan ada juga yang melihat wanita tua, bahkan mungkin ada yang bisa melihatnya bersamaan.

Bagaimana dengan Yesus disalib, mati, bangkit dan naik ke sorga? Apakah yang anda lihat? Bagaimana anda memandangnya? Ada yang melihatnya sebagai orang baik yang mati. Ada yang melihatnya sebagai korban dari konspirasi licik dan kekuasaan romawi. Ada juga yang memandangnya dengan berkata bahwa Yesus bukan Tuhan karena tidak mungkin Tuhan itu disalib dan mati. Tetapi anda, apa yang anda lihat?

Alkitab menyatakan bahwa dunia memandangnya sebagai sebuah kebodohan dan mereka ini justru akan binasa. Tetapi yang percaya, mereka akan selamat.

1 Korintus 1:18 (TB) Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Atas dua pandangan ini, mana yang akan anda ikuti dan percayai? Apakah dunia ini yang mengatakan bahwa salib adalah kebodohan atau alkitab yang mengatakan bahwa salib adalah keselamatan bagi yang percaya?

Bagi dunia, salib adalah kebodohan
Bagi yang percaya, salib adalah keselamatan