Pages

26 June 2018

Hikmat dan Pengetahuan

Renungan Harian - Selasa, 26 Juni 2018
Hikmat dan Pengetahuan

"Raja bercakap-cakap dengan mereka; dan di antara mereka sekalian itu tidak didapati yang setara dengan Daniel, Hananya, Misael dan Azarya; maka bekerjalah mereka itu pada raja. Dalam tiap-tiap hal yang memerlukan kebijaksanaan dan pengertian, yang ditanyakan raja kepada mereka, didapatinya bahwa mereka sepuluh kali lebih cerdas dari pada semua orang berilmu dan semua ahli jampi di seluruh kerajaannya." Daniel 1:19-20

Jika anda adalah seorang HRD, pastilah anda mencari karyawan yang cerdas dan mampu bekerja dengan sempurna. Jika anda adalah seorang guru, pastilah anda juga akan senang bila murid-murid anda adalah murid-murid yang cerdas dan tidak pernah membuat onar di kelas. Dan jika adalah seorang gubernur, maka pastilah anda mencari orang-orang cerdas untuk membantu anda membereskan masalah kota.

Demikianlah seorang raja yang bernama Nebukadnezar, seorang raja yang tidak mengenal Allah, mencari pejabat-pejabat istana yang terbaik dari yang terbaik. Dan raja mendapati Daniel, Hananya, Misael dan Azarya jauh ; Kepada keempat orang muda itu Allah melebihi yang lain. Tidak hanya secara fisik tetapi juga kecerdasan dan kemampuan spiritualnya. Di ayat 17, Allah yang memberikan pengetahuan dan kepandaian tentang berbagai-bagai tulisan dan hikmat kepada mereka dan kepada Daniel juga diberikan pengertian tentang berbagai-bagai penglihatan dan mimpi. Allah adalah sumber segala pengetahuan, kepandaian, hikmat dan karunia-karunia rohani yang dapat kita miliki.

Giat belajar itu baik, belajar dari pengalaman juga baik tetapi yang utama adalah mintalah kepada Allah pengetahuan, kepandaian dan hikmat sehingga kita menjadi 10X lebih hebat dari orang pandai manapun di dunia ini. Mintalah Allah bekerja di kantormu, di sekolahmu, di rumahmu, di kota mu dan di bangsa mu, agar Tuhan memberikan dan menjadikan orang-orang yang kau pimpin, yang kau ajar menjadi 10X lebih cerdas, lebih produktif dan lebih hebat. Doakanlah anak-anakmu agar menjadi 10X lebih cerdas dari yang lain.

Orang yang diberkati tidak dipanggil untuk menjadi orang cerdas, tetapi untuk menjadi 10X lebih cerdas.