Pages

27 June 2018

Menyangal Tuhan

Renungan Harian - Rabu, 27 Juni 2018
Menyangal Tuhan

Anda sedang makan di cafe, setelah pesanan Anda disajikan, apakah Anda akan langsung menyantapnya atau berdoa terlebih dahulu? Apakah Anda akan berdoa dengan mata tertutup dan tangan terlipat seperti biasanya atau berdoa dengan buka mata saja agar tidak perlu terlihat Anda seorang kristen yang sedang berdoa?

Disadari atau tidak, banyak orang percaya menyangkal Tuhan setiap hari.

Orang yang lebih fokus perkara duniawi sesungguhnya telah menyangkal Tuhan karena itu berarti Tuhan bukan yang utama baginya. Padahal segala sesuatu di dalam dunia ini akan berakhir dan hanya kerajaan Allah saja yang kekal.

Hal-hal lain yang juga sama dengan menyangkal Tuhan adalah ketika orang percaya hanya diam saja padahal seharusnya ia bersuara, menyatakan apa yang benar dan kebenaran.

Hidup sama seperti orang dunia, menikmati dosa dan bahkan malu atau tidak berani mengakui imannya juga merupakan bentuk-bentuk menyangkal Tuhan.

Ketika kita meraih kesuksesan dan meyakini bahwa kesuksesan itu adalah karena kehebatan kita dan bukan karena berkat Tuhan, sesungguhnya kita juga sedang menyangkal Tuhan. Kita tidak mengakui bahwa tangan Tuhan yang membuat kita berhasil.

Titus 1:16 (TB) Mereka mengaku mengenal Allah, tetapi dengan perbuatan mereka, mereka menyangkal Dia. Mereka keji dan durhaka dan tidak sanggup berbuat sesuatu yang baik.

I am NOT ashamed of the GOSPEL, how about you?