Pages

08 August 2018

Jalan Tuhan Penuh Sukacita

Renungan Harian - Mazmur 16:11 (TB)  Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Tuhan Yesus adalah pencipta dan pemilik semua kehidupan ini. Dia berkuasa dan berdaulat atas segala sesuatunya.  Kita harusnya sepenuhnya percaya dan bergantung padanya sebab Dia yang mengetahui dan dapat membawa kita pada jalan kehidupan,  jalan yang penuh dengan segala berkat terbaik.

Namun ada orang-orang yang menggantungkan hidupnya pada "orang pintar" dan pada bintang-bintang untuk mengetahui jalan kehidupannya.  Mereka mendengarkan apa yang dikatakan orang-orang pintar itu dan juga ramalan bintang-bintang.  Padahal orang-orang pintar itu tidak berkuasa untuk jalan kehidupannya sendiri apalagi untung orang lain.  Dan juga mengapa melihat kepada bintang-bintang,  bukankah jauh lebih baik untuk langsung melihat kepada Tuhan yang menciptakan bintang-bintang itu.

Daud mlihat bahwa Tuhan yang menjadi nunjukkan jalan kehidupan padanya dan jalan-jalanNya sungguh membawanya menikmati sukacita dan kenikmatan hidup ini.  Ini adalah keputusan yang tepat bagi Daud dan juga tepat bagi kita.  Bila kita percaya dan sepenuhnya bergantung padaNya,  kita juga akan menikmati jalan kehidupan yang penuh sukacita dan berkat-berkat kenimaktan dari Tuhan.