Pages

13 August 2018

Mau Apa Dengan Lidahmu

Renungan Harian - Mazmur 35:28 (TB) Dan lidahku akan menyebut-nyebut keadilan-Mu, memuji-muji Engkau sepanjang hari.

Apa yang akan kita lakukan dengan lidah kita? Berkata-kata sesuka kita? Tidak perduli orang lain akan terluka karena perkataan kita yang sesuka kita?

Kita berpikir bahwa lidah kita adalah milik kita sendiri dan kita bebas menggunakannya sesuka kita. Padahal sesungguhnya lidah ini adalah pemberian Tuhan dan Tuhan sebagai pencipta, pemberi dan pemilik sejati lidah kita, menghendaki kita menggunakannya sesuai dengan kehendakNya dan untuk kemuliaanNya.

Daud menyatakan kepada Tuhan bahwa dengan lidahnya ia ingin selalu memuji-muji Tuhan. Dan ini begitu menyenangkan Tuhan karena ini adalah kehendakNya dan untuk kemuliaanNya.

Kiranya kita juga menggunakan lidah kita untuk selalu memuji-muji dan memuliakan Tuhan. Menggunakan lidah dengan tidak menyakiti orang lain juga adalah kehendak Tuhan dan memuliakan Dia.

Ucapkan berkat melalui lidah kita dan bukan kutuk. Ucapkan kata-kata membangun dan bukan menjatuhkan. Ucapkan kata-kata penghiburan dan menguatkan, bukan kata-kata yang membunuh semangat dan pengharapan.

Lidah ini dari Dia dan bagi Dia saja.