Pages

28 August 2018

Mengapa Percaya Pada Yesus

Renungan Harian - Ketika kita memutuskan percaya kepada Kristus, apakah yang ada di dasar hati kita yang paling dalam? Mengapa kita mau percaya pada-Nya?

Tanpa disadari, ketika seorang pengkotbah berkata "percaya kepada Yesus, engkau akan berhasil dan beruntung." Ini memang benar, tetapi seorang yang percaya kepada Yesus bisa salah alasan dan tujuan percayanya kepada Yesus. Percayanya kepada Yesus DEMI berhasil dan beruntung. Apa yang terjadi setelah berhasil dan beruntung? Masihkah percaya kepada Tuhan Yesus?

Saat terbaring sakit, seorang pengkotbah berkata "Percaya kepada Yesus, engkau akan disembuhkan." Ini memang benar, tetapi sekali lagi orang bisa salah alasan dan tujuan percayanya kepada Yesus. Percayanya kepada Yesus DEMI mendapatkan kesembuhan. Apa yang terjadi setelah mendapatkan kesembuhan? Masihkah percaya kepada Yesus?

Saat putus asa dan tidak berpengharapan, pengkotbah berkata "Percaya kepada Yesus, hidupmu akan terus naik dan bukan turun." Ini juga benar, tetapi sekali lagi ini bisa jadi alasan dan tujuan yang salah dalam mempercayai Yesus.

Kita harus memiliki alasan dan tujuan yang benar dalam percaya kepada Yesus demikian juga ketika melayani orang untuk menjadi percaya kepada Yesus. Jangan sampai pesan kita tidak lengkap sehingga salah ditangkap orang.

Dari tidak memiliki apa-apa berharap memiliki segalanya setelah percaya Yesus atau dari bukan siapa-siapa berharap menjadi "seseorang" setelah percaya Yesus adalah alasan yang humanis dan tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.

Camkanlah baik firman Tuhan ini:

Filipi 3:8 Malahan SEGALA SESUATU kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

Kristus harus di atas segala sesuatu dalam hidup kita. Malahan kita harus MELEPASKAN SEGALA SESUATU demi KRISTUS.