Pages

14 August 2018

Tetap Berpengharapan

Renungan Harian - Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.
Roma 15:13 TB

Seorang yang gagal tidak akan benar-benar gagal bila ia mau terus berjuang.  Orang yang gagal bukanlah orang yang selalu tidak berhasil namun orang yang menyerah,  berhenti berjuang dan tidak mau mengusahakan lagi. Tetapi selama ia mau terus berusaha dan berkali-berkali mencoba sekalipun ia juga berkali-kali gagal,  ia bukanlah orang yang gagal.

Kegagalan memang membuat kita menjadi patah semangat,  terlebih lagi jika kita berkali-kali gagal. Rasanya tidak ada lagi yang dapat diusahakan sehingga memilih untuk menyerah.  Tetapi justru itulah kegagalan,  berhenti dan menyerah.  Selama kita mau terus berjuang,  kita belum benar-benar gagal.  Untuk itulah,  sebuah pengharapan tidak boleh pudar dalam hati kita. Dengan pengharapan, kita memiliki kekuatan untuk terus melangkah maju.

Darimanakah pengharapan itu?  Tuhan adalah sumber pengharapan sejati.  Dengan pengharapan yang dari Tuhan,  kita memperoleh keluatan yang baru dan dengan kekuatan itu kita tidak akan menyerah. Sebaliknya tanpa pengharapan yang dari Tuhan itu membuat kita mudah mudah menyerah,  putus asa dan akhirnya gagal total dalam hidup kita.

Selalu milik pengharapan di dalam dan dari Tuhan untuk dapat terus melangkah dengan kepastian dan kemenangan. 

Follow IG sabdanya
Follow Hashtag #sabdanya
Visit sabdanya.com

Informasi Pelayanan,  Konseling & Doa
Hub (WA) +628999307159

Tags
#sabdanya #sabda #sabdanyacom #renungan #renunganharian #renunganhariini #inspirasi #inspirasifirman #firman #firmantuhanhariini