Pages

25 September 2018

SEMUA UNTUK MENDATANGKAN KEBAIKAN

Renungan Harian - Ayub 14:2 "Seperti bunga ia berkembang, lalu layu, seperti bayang-bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan."

Suatu kenyataan hidup yang tak dapat dipungkiri bahwa perjalanan hidup manusia di dunia ini selalu diwarnai dengan kejutan-kejutan: kadang ada tawa, sekejap kemudian berganti dengan tangis; ada keberhasilan, tapi tidak sedikit pula yang harus menelan pahitnya kegagalan.

Kejutan demi kejutan kadangkala seperti sebuah hantaman palu yang datang secara bertubi-tubi.

Kejutan yang berupa masalah atau pun penderitaan itu bisa menimpa setiap orang, tak terkecuali orang percaya.

Namun satu hal yang menguatkan kita adalah Tuhan tidak pernah merancangkan kecelakaan, melainkan rancangan damai sejahtera untuk memberikan hari depan yang penuh harapan. Di tengah kejutan-kejutan yang terjadi dalam kehidupan ini kita harus percaya.

Roma 8:28 "...bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Jika Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatunya tidak ada perkara yang mustahil bagi orang percaya.

Tuhan memakai setiap 'kejutan' yg ada untuk menyatakan kuasa-Nya dan mendatangkan kebaikan! Dan kita dibawa semakin dewasa dalam iman, lebih mengenal Tuhan yg kita sembah, dan hidup lebih bijak.

MULAILAH HARI INI DENGAN MEMBACA FIRMAN TUHAN!