Pages

13 November 2018

Tetap Percaya Kepada Tuhan

Seri "Do you really believe in Christ"

1. Daniel itu tidak mengkompromikan kebenaran yang dia pegang.

Daniel 1:8 (TB)  Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.

2. Daniel itu mengandalkan Tuhan

Daniel 6:10 (TB) (6-11) Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.

3. Tetapi Daniel harus masuk ke gua singa

Daniel 6:16 (TB) (6-17) Sesudah itu raja memberi perintah, lalu diambillah Daniel dan dilemparkan ke dalam gua singa. Berbicaralah raja kepada Daniel: "Allahmu yang kausembah dengan tekun, Dialah kiranya yang melepaskan engkau!"

4. Sekalipun dia harus masuk ke gua singa,

Daniel tidak meragukan kesetiaan Tuhan, dia percaya penuh Tuhan pasti menolongnya.

Daniel 6:16, 21-22 (TB) (6-17) Sesudah itu raja memberi perintah, lalu diambillah Daniel dan dilemparkan ke dalam gua singa. Berbicaralah raja kepada Daniel: "Allahmu yang kausembah dengan tekun, Dialah kiranya yang melepaskan engkau!" (6-22) Lalu kata Daniel kepada raja: "Ya raja, kekallah hidupmu! (6-23) Allahku telah mengutus malaikat-Nya untuk mengatupkan mulut singa-singa itu, sehingga mereka tidak mengapa-apakan aku, karena ternyata aku tak bersalah di hadapan-Nya; tetapi juga terhadap tuanku, ya raja, aku tidak melakukan kejahatan." Saat duduk manis menjadi penasehat raja, mudah bagi Daniel untuk percaya kepada Tuhan. Tetapi daniel juga membuktikan dia tetap percaya kepada Tuhan sekalipun harus duduk manis bersama para singa.

Do you really believe in Christ??? #sabdanya
#firmantuhan
#renungan
#renungansabdanya
#renunganharian
#inspirasi
#inspirasifirman
#katainspirasi
#follow
#follow4followback
#likes4likes
#believe
#justbelieve