24 April 2019

Mengapa Engkau Tertekan Hai Jiwaku

Dibutuhkan iman dan kerendahan hati yang besar untuk percaya dan mengandalkan Tuhan ketika anda sedang tertekan.

Mazmur 43:5 Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Raja Daud tahu bagaimana rasanya diserang secara emosional, verbal dan secara fisik, hidup ini bukan hanya sekedar perjalanan namun sebuah perjuangan, bagaimana seorang bayi yang mau keluar dari rahim ibunya, dia harus berjuang dan bekerja sama dengan sang ibu agar bisa lahir.

Filipi 1:27 Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil,

Ketika anda tidak mengerti, anda merasa terserang, lalu anda tertekan, padahal anda sedang berjuang untuk kesehatan, untuk pekerjaan, untuk kewarasan, untuk harga diri, hanya satu pesan Tuhan, berserah kepadaNya lalu andalkan Dia untuk mengambil alih segalanya maka anda akan hidup dan kuat selamanya.

Filipi 1:29-30 Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia, dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku.

Segala penderitaan, tekanan yang menekan kita tidak akan pernah bisa membinasakan hidup kita, ketahuilah semua perkara ini tidak akan pernah bisa merenggut berkat Tuhan dari hidup kita, jadilah orang yang kuat dan setia.

Mazmur 23:5 Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.

Haleluya.....inilah berkat yang terbesar dalam hidup kita, ditengah tengah penderitaan dan pergumulan kita, Dia mengurapi kita semua dengan urapan Kasih yang memberi kita kekuatan dan ucapan syukur.