22 April 2019

Tuhan ingin kita memiliki Tanggung Jawab

Tuhan ingin kita memiliki Tanggung Jawab.
"Tuhan mau kita memiliki tanggung jawab yang radikal atas waktu, tenaga dan uang yang diberikan pada kita, berbagilah! sebab semuanya itu bukanlah untuk kesenangan kita pribadi.

Ulangan 8:17-18 Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini.Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Melupakan Tuhan bisa kapan saja, dimana saja dan dilakukan oleh siapa saja, termasuk pula setiap kita yang mengaku percaya, kita begitu mudah terlena dan lalai atas segala hal yang dititipkan Tuhan dalam hidup ini.

Ulangan 8:9-10 suatu negeri, di mana engkau akan makan roti dengan tidak usah berhemat, di mana engkau tidak akan kekurangan apa pun; suatu negeri, yang batunya mengandung besi dan dari gunungnya akan kaugali tembaga, dan engkau akan makan dan akan kenyang, maka engkau akan memuji TUHAN, Allahmu, karena negeri yang baik yang diberikan-Nya kepadamu itu.

Janji Tuhan selalu "ya dan amin", ketahuilah kejatuhan orang percaya bukanlah ketika mereka sedang hidup miskin dan menderita, namun ketika mereka sedang dipenuhi oleh berkat berkat Tuhan.

Bilangan 11:4 Orang-orang bajingan yang ada di antara mereka kemasukan nafsu rakus; dan orang Israel pun menangislah pula serta berkata: "Siapakah yang akan memberi kita makan daging?

Berapa banyak orang yang mengaku percaya pada Tuhan hidupnya tidak pernah bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan, mereka memiliki nafsu rakus yang tidak pernah puas puasnya mengejar harta dan kekuasaan.

Roma 14:7-8 Sebab tidak ada seorang pun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak ada seorang pun yang mati untuk dirinya sendiri. Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.

Hiduplah hanya untuk Tuhan, muliakan Tuhan dengan segala yang kita miliki.

Filipi 4:11-12 Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan, Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

Stop dan katakan cukup! Mulai hari ini aku hendak memuliakan Tuhan dengan waktu, tenaga dan uang yang Tuhan titipkan pada kita selama hidup ini.