06 June 2019

Akses Kuasa Allah

Suatu kali, sekelompok boyband terkenal dari Korea datang untuk mengadakan konser di Jakarta. Antusias masyarakat, terutama anak-anak muda, begitu luar biasa. Tiket pun terjual habis. Para penonton sudah mulai berdatangan 3 bahkan 4 jam sebelum pintu utama menuju stadium konser dibuka. Arena itu segera penuh sesak. Para panitia pun mulai mengerahkan tim keamanannya untuk menjaga pintu utama agar tidak ada lagi orang yang bisa masuk lewat sana. Segera, pintu pun ditutup dan dijaga oleh orang-orang yang berperawakan besar. Memang tidak sedikit yang mencoba menerobos, tetapi gagal. Penonton yang tidak kebagian tempat pun terpaksa harus mencari pintu alternatif lain.

Meskipun sudah menolak beratus-ratus orang, tiba-tiba saja tim keamanan bersedia membukakan pintu utama dan membiarkan seseorang masuk. Mengapa demikian? Ternyata orang itu memiliki tanda pengenal khusus bertuliskan “Akses VVIP”. Tanda pengenal ini memberikan akses kemanapun dan dalam situasi apapun sehingga setiap orang yang berurusan dengan dia harus tunduk kepadanya.

Apakah yang membedakan kita dengan orang-orang yang belum percaya? Mereka yang belum lahir dari Allah dikalahkan oleh dunia. Sebaliknya, orang yang sudah menerima Tuhan Yesus, menjadi anak-anak Allah dan mampu mengalahkan dunia. Selain itu, kita juga diberikan roh yang daripada Tuhan sehingga saat kita tunduk kepada Allah, kita dapat melawan si Iblis sekalipun. Apakah selama ini kita yang sering lari pontang panting dikejar Iblis? Ataukah kita sudah berani melawan dia dan segala tipu muslihatnya? Ingatlah bahwa kuasa sudah tersedia bagi kita. Masalahnya, apakah kita mau terus hidup di dalam Dia dan mengakses kuasa itu?

Godaan Iblis apa saja yang masih menjajah hidup kita? Apakah kita yakin bahwa ketika kita sudah ada di dalam Kristus dan hidup di dalam Dia, kita dapat mengalahkan segala godaan dan tipu muslihat Iblis?

Tindakan apakah yang akan kita ambil ketika Iblis mulai menyerang dengan godaan dan tipu muslihatnya?